Monday, August 29, 2016

Cara Mematikan Autorun Di Windows

Cara Mematikan Autorun Di Windows


Fitur AutoRun mungkin sebenarnya adalah hal yang berguna di sistem operasi Windows, karena saat kita memasukkan CD / DVD , atau flashdisk, komputer dapat langsung memutar lagu / video , membuka foto dan lain-lain secara cepat, tanpa membuka Explorer / My Computer. Tapi dengan aktifnya fitur AutoRun tersebut, maka misal jika flashdisk kita bervirus, maka virus tersebut pun juga akan langsung menginfeksi komputer kita karena fitur "AutoRun" tadi. Jika fitur AutoRun mati, maka virus tidak bisa langsung masuk ke sistem karena tidak dieksekusi (dijalankan) otomatis, kecuali jika kita membuka file yang bervirus tersebut, baru deh nyebar tu virus. Saran admin sih, fitur AutoRun pada komputer sebaiknya dimatikan saja untuk keamanan komputer kita dari virus.

Caranya:
  • Buka menu RUN (tekan logo windows + r pada keyboard), lalu ketikkan regedit
  • Masuk ke bagian HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindowsPoliciesExplorer (Jika folder Explorer tidak ada, maka klik kanan di Folder Policies , lalu pilih New > Key dan buat nama Explorer)
  • Setelah kalian berada di Explorer, maka klik kanan pada bagian kosong yang di sebalah kanan,pilih New > DWORD (32-bit) Value , lalu buat namanya NoDriveTypeAutoRun



  • Selanjutnya, buka tulisan yang kita buat tadi (enter atau double click), lalu isikan ff , lalu klik OK
Demikian yang dapat admin share, semoga membantu menghalangi virus masuk ke komputer kalian =))

Available link for download