Saturday, September 10, 2016

Cara Root Semua Jenis Android

Cara Root Semua Jenis Android


Setelah admin kemarin pernah memposting tentang cara root sony xperia sp, kali ini admin akan share tips root untuk semua jenis handphone Android. Bagi kalian yang ingin ponsel Android nya tampil beda dan keren, maka ponsel kalian wajib di root, adalah hal yang mustahil melakukan modifikasi sistem Android tanpa menggunakan hak akses root. "Root" sebenarnya adalah sebuah "user" dalam sistem Android yang dapat melakukan kontrol penuh terhadap ponsel kita. Karena kita menggunakan hak akses root, maka setelah di root, kita dapat dengan mudah memodifikasi android kita karena telah mendapatkan akses penuh ke sistem ponsel kita. Proses root sering disebut rooting. Di postingan ini, admin akan share aplikasi yang cocok untuk nge-root semua jenis handphone Android. Tips yang akan admin share kali ini adalah cara root android tanpa PC, kita lakukan langsung dari ponsel kita. Hanya 2 aplikasi ini yang paling bagus menurut admin untuk rooting:

1. Towel Root

Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk nge-root ponsel Android kalian. Men-support hampir semua merek ponsel Android, terutama ponsel keluaran tahun 2014 keatas, tingkat keberhasilan root nya bisa dibilang hampir 90%. Penggunaan aplikasi TowelRoot ini juga cukup mudah, hanya 1x klik, ponsel kalian sudah berhasil di root.

Catatan: Untuk ponsel Android Sony Xperia Series dari Sony, sangat cocok rooting menggunakan aplikasi ini, (admin berkata demikian karena ponsel admin menggunakan salah satu dari lini Xperia :D)
Kalian tinggal download aplikasi TowelRoot, instal dan klik tulisan "make it ra1n"
Tampilan TowelRoot - www.tipshare99.com
Jika setelah itu hp kalian tidak mengalami reboot (nge-restart) dan muncul tulisan "Thank you for using TowelRoot . . . dst" , berarti hp kalian telah berhasil di root. Selamat !

2. Framaroot

Metode kedua yang akan admin share adalah dengan aplikasi framaroot. Aplikasi ini sudah lebih dulu keluar daripada TowelRoot. Aplikasi ini sangat kompatibel hampir semua tipe Android dari Android lawas dan juga Android keluaran terbaru. Untuk device yang support rooting dengan Framaroot, kalian bisa cek disini.

Cara menggunakan Framaroot cukup mudah, pada pilihan atas, pilihlah "Install SuperSU" dan pada pilihan yang dibawahnya, kalian bisa memilih metode exploit sistem Android yang akan digunakan oleh Framaroot, saran admin, pilih metode Gandalf saja. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah:
Framaroot - www.tipshare99.com

Jika root sukses, akan muncul tampilan berikut:
Tambahan setelah kalian praktekin salah satu dari cara diatas, untuk memastikan hp kalian telah benar-benar di root atau tidak, kalian bisa download dan instal aplikasi Root Checker dari Playstore. Di aplikasi Root Checker, klik "Verify Root" dan jika root sukses, maka pada aplikasi Root Checker, akan muncul tulisan "Congratulation  . . . dst"



Demikian postingan ini admin buat, semoga dapat membantu buat teman-teman semua yang ingin memulai oprek ponsel Androidnya

Download Link:

Download TowelRoot
Download FramaRoot

Cara Instal File APK

  • Buka Pengaturan/Setelan (Settings) > Keamanan (Security) > Sumber Tak Dikenal (Unknown Source) , beri ceklis pada bagian ini
  • Setelah ini lalu buka file apk yang sudah di download tadi dan lakukan instal


Available link for download